merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Momen seru ketika mudik di Selayar

Foto : Facebook.com
Bagi anda pemudik yang menuju kepulauan Selayar, ada beberapa hal yang tak terlupakan dan serasa mendebarkan :

1. Naik bus
Bagi pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus ataupun travel dengan tujuan Kepulauan Selayar ketika menaiki awak bus terasa ingin terbang dan langsung sampai ke kampung halaman. Kampung tujuan perjalanan seakan mau secepatnya tiba di tujuan.

2. Perjalanan
Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan ketika menggunakan jasa angkutan umum bus dan sejenisnya membuat pemudik serasa mau secepatnya tiba di tujuan. Perjalanan dari Makassar menuju Selayar dengan jarak tempuh kurang lebih 250 km di tambah dengan perjalanan laut membuat suasana hati ingin segera tiba di rumah.

3. Naik very
Perjalanan dengan menggunakan bus ataupun jenis angkutan lain dengan transportasi darat, pemudik tidak bisa menghindari perjalanan laut. Perjalanan laut yang di awali dari pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata dengan jarak tempuh sekira 2 jam atau lebih. Pemudik dengan jasa very ini sangat melelahkan belum lagi dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat menambah keinginan segera tiba di tujuan.

4. Pelabuhan Pamatata
Melihat dari jauh pelabuhan Pamatata Selayar serasa kita selangkah lagi tiba di tujuan. Rumah dan sanak keluarga yang akan menjemput sudah terbayang serta sanak famili yang akan menjemput kedatangan kita. Kita serasa ingin segera tiba. Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Pamatata mau segera di selesaikan dan cepat-cepat menuju kendaraan yang akan mengantarkan kita menuju tujuan kita.

5. Perjalanan di Selayar
Kondisi jalan yang berbeda dengan kondisi jalanan ketika masih di jalur Makassar - Bulukumba sangat berbeda jauh ketika menempuh perjalanan di daratan Selayar. Selain bergelombang juga jalur jalan yang kecil menambah keinginan untuk segera tiba. Jalanan yang bergelombang di tambah mabuk laut + darat, serasa mau segera tiba di rumah.

6. Rumah
Alhamdulillah sudah tiba di kampung halaman maupun rumah tujuan kita. Ketika tiba di rumah serasa terbayar sudah semua capek yang di alami ketika bertemu orang tua, saudara serta tetangga yang menjemput kehadiran kita di kampung.

7. Istirahat
Ketika istirahat di malam hari ketika baru tiba maupun ke esokan harinya, badan dan kepala kita masih terasa bergoyang mengikuti irama goyang kapal very ketika naik very sebelumnya.

Inilah moment-moment yang tak terlupan ketika mudik ke kampung halaman yakni pulau Selayar. @Baccung

#CoretanBaccung
#SelayarIsland
#MudikSelayar
#SelayarIndah
#BlogerSelayar

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Momen seru ketika mudik di Selayar"