merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Mengunjungi Kampung Tua Gantarang

Kampung tua Gantarang menyimpan banyak kesaksian. Kampung tua Gantarang yang terletak di dusun Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai Kab. Kep. Selayar merupakan kampung tujuan wisata.
Kampung ini memiliki mesjid tertua di Selayar dan menyimpan banyak sejarah di dalamnya. Ketika memasuki kampung ini ada keteduhan dan bebas polusi udara.
Selain di kelilingi jurang, dalam memasuki kampung ini harus ekstra hati-hati. Karena jalan yang di lalui penurunan dan terjal serta di kelilingi jurang di sepanjang jalan.
Jarak dari ibukota desa, desa Bontomarannu sekira 2 km. Walaupun jalan menuju kampung ini sudah beraspal tetapi sudah mulai berlobang-lobang jadi bagi pengguna jalan harus ekstra hati-hati.
Kampung tua Gantarang memiliki mesjid yang tertua di Selayar. Yang konon di kampung inilah di mulai penyebaran agama Islam di pulau ini.
Untuk mendapatkan ketenangan dan wisata religi berkunjung lah ke kampung ini. @baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengunjungi Kampung Tua Gantarang"