merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Kekuatan Media Sosial

Media sosial sebagai kekuatan baru di dunia maya dalam mempengaruhi dan mempromosikan sebuah produk atau orang. Sisi positif dari media sosial berdampak luas bagi kalangan pengguna sosial media di seantero belahan bumi ini.
Berbagai kegiatan positif dan mendidik serta menjadi pembelajaran yang imajinatif serta mendidik bisa di peroleh dari media sosial.
Kekuatan media sosial mampu menyihir pembaca dan penikmat media itu. Seperti yang di alami penjual nasi uduk dan fotografer yang pernah jadi viral di media sosial. Walaupun usia mereka tergolong tidak muda lagi tapi semangat dan motivasinya menjadi bahan renungan bagi yang muda-muda.
Usia boleh renta, tapi usaha tetap berjalan dan tidak bergantung orang lain. Semangat sang penjual nasi uduk dan sang fotografer untuk mencari nafkah keluarga dan diri sendiri merupakan contoh bagi sebagian pejabat negeri ini yang selalu dilingkari dengan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta yang terakhir lagi pembicaraan adalah pungli.
Profesi penjual nasi uduk dan fotografer lebih mulia dan terhormat di banding orang-orang yang setiap harinya hanya KKN dan pungli. Penjual nasi uduk dan sang fotografer renta menjadi bintang tamu di salah satu televisi nasional tadi malam (3-11-2016).
Salah satu pernyataan yang memberikan semangat adalah ketika ditanya sang host, sampai kapan akan menjual nasi uduk/fotografer. Sang penjual nasi uduk menjawab sampai ada yang bisa menggantikan karena anak-anaknya masih kecil. Sementara sang fotografer menjawab selama masih sehat akan terus berkarya dan menjadi fotografer.
Pesan moral dari pernyataan itu versi penulis adalah penjual nasi uduk mengharapkan ada regenerasi yang berkelanjutan. Akan ada regenerasi lewat pendidikan, pengkaderan dan latihan secara terus menerus dan berproses. Saat ini banyak yang hanya ingin instan dalam menggapai semua impian dan cita.
Sementara sang fotografer mengharapkan kesehatan selalu untuk terus berkarya. Berkarya dan berusaha tidak memandang usia, terus berkarya selama di berikan kesehatan. Tidak mengharapkan bantuan dari orang lain. Terus berkarya dan berbuat ya kek. Insya Allah rejeki semakin melimpah serta selalu diberikan kesehatan. Aamiiin.@baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kekuatan Media Sosial"