merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Semarak Merdeka Kampung Tenro Cukup Meriah



Menyambut dan menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang 71 beberapa pemuda dusun Tenro yang tergabung dalam Komunitas Kampung Tenro (Kapten) Community menggelar kegiatan untuk anak-anak TK dan SD. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19 – 24 Agustus 2017 ini berlangsung meriah dan dipadati warga dusun Kampung menyaksikan setiap lomba yang digelar.
Lomba yang digelar yakni lomba susun balok untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), lari kelereng, lari sendok, lari 50 m dan lari geddang (lari menggunakan tempurung kelapa sebagai sepatu) untuk tingkat SD. Sementara untuk tingkat umum yakni pertandingan takraw. Antusias peserta dan penonton cukup tinggi dan beberapa peserta dan penonton berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahun.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama anak-anak muda dusun Tenro yang peduli dengan kondisi kampong yang sunyi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap anak-anak secara khusus dan masyarakat secara umum karena kampung ini seperti kampung tanpa kegiatan, kurang semarak dan kurang gairahm demikian di sampaikan Muh. Asri panitia kegiatan semarak Merdeka ini.
Lebih lanjut disampaikan bahwa pendanaan kegiatan ini adalah hasil dari swadaya teman-teman masyarakat yang peduli terhadap kegiatan semacam ini. Kami merasa bangga dan bahagia dengan antusiasme peserta dan masyarakat dalam rangka mengikuti dan menyemarakkan kegiatan ini. Anak-anak seakan bergairah dan gembira mengikuti setiap perlombaan.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan menyemarakkan semangat kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang mulai pudar di hati anak-anak muda sekarang. Disamping itu sebagai ajang pembelajaran untuk mengorganisir diri dan bergorganisasi bagi anak-anak muda walaupaun kepanitian kecil-kecilan seperti ini. Tetapi lebih lanjut di jelaskan sebagai bentuk teguran dan colekan kepada organisasi-organisasi kepemudaan yang lebih besar dalam memberikan perhatian kepada para anak muda di kampung ini. @basrumbaccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semarak Merdeka Kampung Tenro Cukup Meriah"