merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Gara-gara Abon Ikan, Naik Pesawat


Rosmina-Kelompok Abon Ikan Kembang Dahlia Desa Mekar Indah,



Sebagai seorang ibu rumah tangga membuat ibu 2 anak ini mempunyai aktifitas yang cukup padat. Disamping sebagai ibu rumah tangga, ibu ini disibukkan dalam mengelolah usaha yang digeluti di mulai pada awal tahun 2010.
Usaha yang dirintisnya bersama beberapa orang anggota ibu-ibu rumah tangga di sekeliling rumahnya di dusun Saburangia desa Mekar Indah semakin berkembang. Dengan anggota 10 orang ibu Mina sapaan akrab dari ibu Rosmina mampu mengelolah abon ikan yang diberi mereka “Abon Ikan Kembang Dahlia”.
Sekarang, saya mampu membuat bahkan mengajarkan sendiri bagaimana cara membuat abon ikan yang baik. Dulunya saya orangnya pemalu, bahkan kalau siang menjelang sore kegiatan kita hanya duduk-duduk ngerumpi gosipin orang. Sekarang Alhamdulillah kami bisa membantu perekonomian keluarga, demikian kata Ibu Rosmina Ketua Kelompok Abon Ikan Kembang Dahlia Desa Mekar Indah.
Sebagai seorang ketua kelompok, kemampuan berbicara didepan umum sangat dibutuhkan pada saat ada tamu dari kota bahkan dari luar negeri sempat datang ke sini melihat-lihat abon ikan kami. Alhamdulillah ACCESS sering melakukan diskusi-diskusi seperti ini, menambah keberanian saya untuk berbicara bahkan saya sering menjadi pelatih pembuatan abon ikan.
Saya bersyukur sekali dengan abon ikan ini karena saya menginap di hotel berbintang di Makassar, bahkan lewat Abon Ikan saya naik Pesawat, sambung Rosmina. Selain itu saya berencana, supaya abon ikan saya di kenal seluruh nusantara bahkan kalau bisa di dunia. Insya Allah itu semua bisa tercapai di tahun 2017 nanti, lanjutnya.
Basrum Baccung - Buki

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gara-gara Abon Ikan, Naik Pesawat"