merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Catatan Perjalanan Ke Selayar - 01

Matahari Selasa, 8 Januari 2008, pukul 08.45 Wita mulai meninggi serombongan orang-orang menaiki mobil Ekslusive “Bukit Rea-rea” di daerah Terminal Mallengkeri Kota Makassar, dekat perbatasan Kota Makassar – Kabupaten Gowa. Beberapa pembantu sopir sibuk mengatur memasukkan barang-barang penumpang kedalam bagasi mobil. Di samping itu beberapa orang-orang mencari kursi yang hendak di tumpangi. Penulis ikut sibuk mencari kursi sesuai dengan nomor tiket.
Penulis mendapatkan tempat duduk paling bontot karena penulis terakhir membeli tiket. Tidak terlalu sulit menemukan tempat yang di tunjuk sang sopir. Jam 09.05 Wita bus jurusan Makassar – Selayar lamat-lamat meninggalkan terminal Mallengkeri memasuki Kabupaten Bersejarah Gowa.
Bis ini berderet dua dengan masing-masing 2 buah. Kondisinya tidak terlalu kotor, tapi tidak terlalu bersih. Biasa-biasa saja. Suasana mobil termasuk nyaman karena memiliki AC. Semua penumpang yang ada di bis ini tujuan akhirnya adalah Kabupaten Selayar.
Sampai dengan Kabupaten Takalar perjalanan berjalan santai. Para penumpang masih segar. Semburan cahaya matahari pagi membuat nyaman di dalam bis. Jam terus bergerak dan tanpa terasa jarum jam menunjukkan ke arah setengah dua belas. Mobil yang kami tumpangi mengalami kerusakan, menurut sang sopir kabel pendingin terputus dan harus di ganti. Para penumpang dengan kecewa beristirahat menanti perbaikan bis. Saat ini kami berada di daerah perbatasan Kabupaten Jeneponto – Kabupaten Bantaeng.
Dengan usaha keras sang sopir di temani penduduk setempat mencari kabel yang putus tersebut di kota Bantaeng yang berjarak 8 km dari lokasi kami istirahat. Jarum jam terus berputar dan lambung tengah mulai keroncongan untuk di isi, tapi Alhamdulillah penulis membawa persediaan dari rumah. Sebagian dari penumpang mencari makan di kota Bantaeng dengan menumpang angkutan kota (pete-pete).
Jam menunjukkan 13.45 Wita bis berhasil di perbaiki dan segera bergerak menuju pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba.(bersambung)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Catatan Perjalanan Ke Selayar - 01"