merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Berbagi dalam balutan kebahagiaan terbingkai kesederhanaan

Berbagi itu indah. Sebait kata sederhana tetapi menyimpan makna yang sangat dalam. Berbagi hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang sangat luar biasa. Ketika kita mampu berbagi berarti kita mempunyai hal yang ingin dan mampu di bagikan. Tidak melihat apakah itu, makanan, minuman, harta dan bahkan senyuman.

Kehidupan di desa senantiasa dilakukan dengan cara dan tradisi berbagi yang sangat sering terjadi di dalam masyarakat. Kehidupan di desa memberikan kekerabatan yang sangat luar biasa. Berbagi makanan sering terlihat di kehidupan desa. Ketika panen, atupuna berhasil dari usaha yang dilakukan. Panen pun senantiasa di bagi dan lebih ustiisti lagi ketika hasil panen itu di pungut di lokasi/kebun.

Inilah pemandangan yang sangat luar biasa. Pemandangan yang jarang dan langkah di temui oleh orang-orang yang hidup di perkotaan. Mereka seakan ingin berlomba untuk kembali ke kampung untuk ikut serta dalam balutan kebahagiaan yang terbingkai kesederhanaan.

Hasil panen misalnya walaupun panen jagung yang terlihat biasa-biasa saja tetapi ketika sang pemberi dengan ikhlas dan penerima juga ikhlas dan bahagia, maka kebahagiaan tiada terkira yang di raih sang pemberi dan penerima.

Jagung yang di panen dan langsung di bakar di bara yang dekat dengan rumah kebun. Aroma jagung bakar tercium sangat nyaman dan enak. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan untuk berbagi walau dengan jagung atau hal-hal yang sangat sederhana.

Wassalam.

#basrummenulis
#coretanbasrum

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berbagi dalam balutan kebahagiaan terbingkai kesederhanaan"