merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

KKN UIN Makassar angkatan 58 Posko Bontolempangan

Kehadiran mahasiswa KKN UIN Makassar angkatan 58 di Desa Bontolempangan memberikan nuansa tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Mahasiswa KKN Angk. 58 yang penempatan lokasi Bontolempangan mempunyai beberapa program kerja sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dan lingkungan. Program kerja melalui pendidikan agama dan umum yakni penidikan baca Al Quran di mesjid-mesjid wilayah desa Bontolempangan yang terdiri dari 4 dusun.

Selain baca Al Quran, mahasiswa KKN juga melaksanakan kegiatan pendidikan pelajaran bahasa Inggris untuk anak SD di wilayah dekat posko KKN. Selain pengabdian pendidikan, juga dilaksanakan pengabdian masyarakat yakni ikut serta dengan masyarakat Bontolempangan kerja bakti pembersihan wilayah dusun mulai dari dusun Tenro Selatan, Tenro, Tanabau dan Tanabau Timur.

Kegiatan olahraga juga ikut dilaksanakan dalan program kerjanya. Pertandingan antar dusun di gelar di lapangan pemuda Tenro. Pertandingan olahraga yang digelar yakni sepak takraw, bola volly (putera/puteri) dan tenis meja. Pertandingan olahraga ini di ikuti semua dusun yang ada di wilayah desa Bontolempangan.

Selain pertandingan olahraga, juga di laksanakan kegiatan PAS (Pestifal Anak Shaleh) yang di pusatkan di mesjid Darussalam Tenro Selatan. Dalam kegiatan itu dilaksanakan lomba azan, pildacil dan hafal surah pendek.

Kegiatan yang di kemas KKN UIN Posko Bontolempangan memberikan kesan dan semangat tersendiri buat warga desa Bontolempangan. Terimakasih buat anak-anak KKN UIN Posko Bontolempangan atas sumbangsih dan samangat dalam menularkan kegiatan yang baik semoga bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Sebagai warga desa juga permohonan maaf kepada teman2 KKN UIN Posko Bontolempangan selama melaksanakan posko, ada kesalahan dan kekhilapan yang pernah di perbuat. Demikian juga kita sering berbenturan, bukan hanya benturan pisik tetapi bisa jadi kita benturan hati. Hati dan pemikiran seringkali berbenturan dalam argumen pendapat, tetapi Insya Allah karena benturan itu menjadi keakraban di antara warga dan anak2 KKN. @baccung
Keceriaan bersama anak-anak KKN UIN Makassar posko Bontolempangan dalam suatu acara.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KKN UIN Makassar angkatan 58 Posko Bontolempangan"