merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Jangan Tambah Beban Orang Tua



Kesedihan hidup yang di alami oleh anak-anak menjadi beban bagi orang tua. Maka selayaknya, anak di harapkan mampy mengelolah setiap masalah yang mereja hadapu.

Permasalahan anak menambah beban masalah bagi otang tua. Anak sepatutnya terlatih mengelolah masalah mereka dan bukan menceritakan permasalahannya kepada orang tua.

Madalah atau beban berat yang dihadapi anak, selama belum menyinggung dan  membawa masalah-masalah keluarga hendaknya di carikan solusinya. Solusi dari setiap masalah yang dihadapi anak, bukan kepada teman/sahabat, bukan kepada ombak laut dan pantai, bukan juga kepada gunung yang menjulang tinggi, bukan pula kepada hal-hal negatif seperti alkohol dan narkoba.

Alasan yang terakhir itu, malah semakin menambah masalah dalam hidup anak. Hendaklah anak mendekatkab diri kepada sang Pemilik Alam beserta isinya. Senantiasa menjaga sikap dan tepat waktu dalam menghadap kepada sang pencipta yakni Allah SWT. Dengan izin dan rahmat Allah lah segala beban masalah yang dihadapi akan teratasi dan mampu mendapatkan solusi.

Anak-anak, dambaan orang tua. Kasih sayang orang tua amatlah tinggi. Tidak ada kasih sayang yang melebihi kasih sayang orang tua. Tiada cinta yang luas selain cinta orang tua kepada anaknya. Janganlah tambah beban orang tua dengan membawakan masalah diri/anak kehadapan orang tua. @baccung
Foto int.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Tambah Beban Orang Tua"