merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Shalat Kunci Rejeki

Malam ke 9 Ramadhan 1438 H di Mesjid Hablun Minannas Dusun Tenro Desa Bontolenpangan dilaksanakan kegiatan ceramah Ramadhan oleh Ust. Yunus.
Dalam ceramahnya ustaz Yunus menyampaikan bahwa saat ini mesjid-mesjid di isi oleh sebagian orang-orang dan anak-anak. Pertanyaan muncul adalah kemana para anak muda itu ? Disinilah peran orang tua di harapkan. Ajak anak-anak ke mesjid melaksanakan shalat berjamaah, jadi panutan dalam keluarga dan ajarkan tentang kehidupan islami.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa anak-anak yang ikut melaksanakan shalat berjamaah karena ikut-ikutan. Dalam salah satu contoh kasus, ketika kanak-kanak rajin sekali shalat. Tidak ada waktu yang terlewatkan, tetapi menginjak remaja dan dewasa anak-anak ini menghilang entah kemana di mesjid. Selidik punya selidik ternyata orang tua anak ini memang jarang mengajak, membimbing dan mencontoh untuk shalat. Olehnya itu perlu keteladanan dari orang tua.
Rejeki juga akan lebih mudah didapatkan ketika rajin melaksanakan ibadah shalat. Kunci sukses rejeki dan kehidupan sehari-hari adalah shalat. Di contoh kan ustadz adalah kehidupan di Mekah. Mekah bukan lahan pertanian tetapi mereka kaya-kaya. Salah satu kunci suksesnya adalah shalat tepat waktu.
Dijelaskan lagi bahwa ketika azan berkumandang, perniagaan di kota Mekah sudah di haramkan. Kita bagaimana ?
Kita sudah melaksanakan Shalat, ikhlas dalam melakukan aktivitas keseharian kita. Ayo kita utamakan melaksanakan ibadah shalat. Baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Shalat Kunci Rejeki"