merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Mengatasi kartu sim card Asus tidak terbaca

Ketika handphone milik kita yang setiap hari mengiringi kita kemanapun kita pergi, kadang-kadang terjadi masalah. Kartu sim card yang terpasang dari handphone kesayangan kita tidak terdeteksi. Seperti yang di alami salah seorang teman yang mendapatkan handphone kesayangannya kartu sim card tidak terdeteksi.

sebagai pengguna handphone android yang sudah lama dipergunakan dan tidak bisa terlepas dari kegiatan sehari-hari tanpa penggunaan HP android. Menurut teman yang HPnya tidak terdeteksi kartu sim cardnya menanyakan kepada saya karena HP yang dipakainya sama dengan saya pakai yakni HP ZENFONE ASUS 2. Menurut pengakuan teman, sudah seringkali menonaktifkan hpnya.

Kemudian saya menanyakan ketika kartu sim cardnya di pindahkan ke HP lain. Apakah terdeteksi ?
Menurut teman ketika kartu sim card yang dimiliki dipindahkan ke HP lain, kartu sim cardnya terdeteksi dan mampu terbaca. Akhirnya saya mencoba mengotak atik HPnya walaupun keilmuan tentang HP juga saya tidak mempunyai keahlian. Tetapi saya tetap berusaha untuk menolong teman tadi.

Saya mencoba membuka HPnya dan memindahkan kartu Sim cardnya yang tersimpan card SD sim 2, saya pindahkan ke sim card  1 yang menurut teman sudah kesekian kalinya di pindah-pindahkan. Di sim card 1 saya mencoba menonaktifkan HPnya tetapi tetap tidak bisa terdeteksi.

Saya coba menggunakan mode terbang dan menunggu beberapa saat kemudian kembali menormalkan kembali dan akhirnya berhasil sim card Sim cardnya mampu terbaca. Berhasil....

Itulah salah satu pengalaman mengatasi kartu sim card Sim card pada handphone Asus zenphone 2 semoga menjadi bahan rujukan dan bisa mengatasi masalah handphone anda ketika handphonenya bermasalah. Terima kasih....  @baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi kartu sim card Asus tidak terbaca"