merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Gotong Royong masyarakat dusun Tenro

Warga masyarakat Tenro yang terdiri dari warga dusun Tenro dan Tenro Selatan berbondong-bondong ketempat lokasi acara a'dingin-dingin. Warga 2 dusun ini bersama-sama membangun panggung untuk pementasan acara a'dingin-dingin.
Acara a'dingin-dingin yang laksanakan setiap bulan Muharram ini adalah acara spiritual. Acara a'dingin-dingin ini masuk dalam agenda kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar.
Warga masyarakat bahu-membahu dan bersama-sama membuat kegiatan demi lancarnya kegiatan tersebut. Ada yang pergi ambil bambu, tiang kayu, karatang (kayu balok dari pohon kelapa-red), kayu papan dan lain-lain, sementara ibu-ibu yang di koordinir ibu dusun Tenro menyediakan makanan.
Kegiatan gotong-royong ini terus berlangsung dan turun temurun hingga saat ini dan masih dipertahankan warga Tenro desa Bontolempangan Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar. @baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gotong Royong masyarakat dusun Tenro"