merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Antusiasme warga menghadiri acara a'dingin-dingin

Warga kampung Tenro dan sekitarnya sangat antusias mengikuti acara ritual ini. Pagi-pagi warga berbondong-bondong ke lokasi acara a'dingin-dingin. Mereka dengan membawa air untuk acara siram-siraman nantinya.
Warga dari berbagai tingkatan umur menghadiri acara tradisi ini. Mulai anak-anak hingga kakek nenek turut berbaur dengan warga lainnya dalam acara tersebut.
Bukan hanya warga kampung Tenro yang terdiri dari dusun Tenro dan Tenro Selatan namun juga di hadiri dari beberapa kampung tetangga seperti kampung Tanabau Tenro, Pakbatteang, Lebo, Karebosi, Kadempa, Alasa dan juga dari kampung atau wilayah lain di kepulauan Selayar yang memiliki keluarga dan sahabat yang ada di kampung Tenro.
Kehadiran mereka menambah semarak dan meriah acara a'dingin-dingin ini. Karena setelah acara ritual di lanjutkan dengan acara siram-siraman, warga senantiasa berkejaran dan mencari saudara yang belum basah untuk berusaha menguyur air.
Acara ini semakin menarik karena Bupati Kepulauan Selayar juga bersedia berbasah kuyup bersama-sama warga. Semua warga yang hadir di acara tersebut juga harus basah. Inilah semarak dan semangat warga untuk saling membasahi dan inti dari kegiatan ini untuk memompa semangat warga untuk bekerja lebih giat dan senantiasa menjaga silaturahmi sesama warga. @baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Antusiasme warga menghadiri acara a'dingin-dingin"