merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Peduli Selayar Community, Komunitas rumpun Selayar

Peduli Selayar Community adalah wadah untuk mempersatukan perbedaan pemikiran dan cara pandang serta penyikapan terhadap suatu permasalahan lingkungan hidup dan sosial budaya. Peduli Selayar Community yang disingkat PiS.Com didirikan pada tanggal 21 April 2016, karena inisiatif teman-teman yang peduli terhadap kondisi selayar khususnya permasalahan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan. Dengan keinginan untuk melakukan aksi yang nyata, maka Peduli Selayar Community didirikan.


Landasan di bentuknya Komunitas ini adalah sebagai wadah untuk mempersatukan perbedaan pemikiran dan cara pandang serta pembelajaran positif dan kreatif terhadap lingkungan hidup dan sosial budaya. Komunitas ini juga di gunakan sebagai wadah aspirasi serta membentuk masyarakat yang bertanggung jawab terhadap lingkungan disekitarnya.
Untuk saat ini seluruh aksi di PiS.Com merupakan Aksi Sosial yang meliputi:
Pendidikan
Keagamaan
Sosial dan Budaya
Ekonomi
Pariwisa
Lingkungan Hidup
Aksi sosial tersebut yang merupakan acuan dalam membuat aksi untuk negeri, harapannya semua elemen masyarakat sadar akan lingkungan sekitarnya dan berusaha mengembalikan sifat asli manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan dari orang lain dan ditakdirkan untuk membantu orang lain.
PiS.Com mempunyai Visi "Menyatukan pandangan kedepan terhadap kepedulian lingkungan hidup dan sosial budaya”, yaitu dengan cara menyatukan arah pemikiran dan aksi nyata dalam memberikan ruang bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sosial budaya serta mampu dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan kegiatan kerja-kerja sosial.
PiS.Com saat ini fokus di bidang sosial dan perhatian terhadap gejolak sosial di masyarakat serta obyek-obyek wisata yang terkesan tak terurus. PiS.com membantu membangun jaringan antara masyarakat dan warga yang berada di daratan selayar dan yang ada di luar selayar untuk melakukan kepedulian terhadap daerahnya. Kegiatan yang dilakukan PiS.Com yakni memberikan sumbangan kepada orang-orang yang kurang mampu, serta melakukan kerja-kerja sosial di wilayah fasilitas umum/obyek wisata serta pemasangan pesan-pesan sehat serta menjaga lingkungan sekitar.
Dengan semangat berbagi, PiS.Com ingin memberikan solusi bagi siapapun yang memerlukan bantuan sosial dengan adanya kepercayaan yang terbangun.
Misi dari PiS.Com adalah:

a.       Membentuk dan mewujudkan pemuda-pemudi selayar yang kompak, bertanggung jawab serta memiliki jiwa pengabdian, solidaritas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.
b.       Menanamkan rasa tanggungjawab dan konsekuen dalam masyarakat selayar pada umumnya
c.        Menyatukan kelompok-kelompok dan cara pandang yang berbeda
d.       Memaksimalkan potensi yang ada pada pemuda-pemudi selayar
e.       Mewujudkan generasi muda selayar peduli terhadap Lingkungan Hidup dan Sosial Budaya yang dapat memberikan kontribusi terhadap daerahnya.

PiS.Com mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan anggota komunitas ini untuk senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi lewat sosial media messanger dan group facebook tentang beberapa hal yakni :

1. Anggota Komunitas PiS.Com mengumpulkan informasi mengenai aksi sosial  Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Pariwisata dan lain-lain.

2. Mengajak pengunjung grup Facebook Peduli Selayar Community lebih peduli terhadap sekililing untuk :
a. Membuka mata dan memberikan gambaran nyata mengenai kegiatan sosial yang menjadi aksi sosial
b. Membuka pikiran pengunjung agar termotivasi untuk lebih peduli.
c. Mengetuk hati pengunjung untuk meningkatkan empati dalam kepedulian sesama.
d. Memberikan dukungan berupa materi maupun non materi untuk mewujudkan sesuatu yang lebih baik bagi "aksi sosial".

3. PiS.Com mendistribusikan hasil donasi kepada setiap aksi sosial sepenuhnya tanpa potongan operasional. Sebagai wujud dari semangat Sosial Entrepreneurship sehingga PiS.Com dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Sebagai komunitas yang baru terbentuk, PiS.Com selalu menantikan saran dan kritikan dalam membangun komunitas menuju arah lebih baik dan berkesinambungan. PiS.Com merupakan komunitas bagi rumpun Selayar, yang terdiri dari semua elemen masyarakat pecinta, keturunan dan warga Selayar yang punya kepedulian tentang Selayar. PiS.Com selalu menantikan aksi dan bentuk kepedulian semua elemen masyarakat untuk aksi nyata yang positif untuk hidup yang lebih bermakna dan baik. Salam PiS.Com
Basrum baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peduli Selayar Community, Komunitas rumpun Selayar"