merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Pelabuhan Pamatata, Pintu Gerbang Masuk Kepulauan Selayar

Memasuki wilayah kabupaten Kepulauan Selayar yang terletak di wilayah selatan dari provinsi Sulawesi Selatan ini dan terpisah dari pulau Sulawesi dapat di jangkau dengan menggunakan kapal Very. Ada begitu banyak kapal penyeberangan yang menyebrangi pulau Selayar dan dapat dijangkau lewat Pelabuhan Penyeberangan Bira-Pamata.

Penyeberangan Pelabuhan Bira Bulukumba dapat dijangkau dari Makassar dengan perjalanan darat menempuh perjalanan dengan menempuh jarak sekira 200 KM.



Dari pelabuhan Bira Bulukumba dalam melakukan perjalanan ke Kepulauan Selayar dapat di lakukan dengan penyeberangan very. Penyeberangan Very ini dilakukan 2 x trip dalam sehari kalau kondisi perairan yang baik dan bersahabat, tapi kadang-kadang penyeberangan tidak beroperasi karena kondisi penyeberangan dalam kondisi awas penyeberangan yang ketinggian gelombang laut bisa mencapai 3 - 5 m.

Memasuki perairan Selayar di pelabuhan Pamatata terletak di bagian utara dari pulau Selayar. Pelabuhan ini terletak di Desa Pamatata Kecamatan Bontomatene yang berjarak sekira 50 KM dari Benteng ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pelabuhan Pamatata pintu gerbang memasuki wilayah kabupaten Kepulauan Selayar melalui lewat laut. Untuk memasuki wilayah Kepulauan Selayar dapat di jangkau dengan pennyeberangan laut dan Pesawat Terbang. +Basrum Runang (Naskah dan foto2 by Baccung)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pelabuhan Pamatata, Pintu Gerbang Masuk Kepulauan Selayar"