merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Kerinduan Kampung yang damai.....

Suasana kampung Tenro

Kehidupan kampung yang asri dan menyenangkan. Kehidupan kampung yang senantiasa memberikan kenyamanan dan keindahan serta kekeluargaan yang harmonis senantiasa masih terjaga di kampung. Kehidupan seperti inilah yang kadang-kadang di rindukan anak perantauan untuk kembali ke kampunghalamannya.

Matahari baru menampakkan cahaya merah di pagi hari. Suara ayam berkokok dan suara burung bersahutan. Suara anak ayam bermain dan berkejaran mencari induknya. Hujan rintik menambah aroma kampung yang damai serasa terabadikan dalam sanubari.

Suara penjual ikan memanggil. Ikan yang baru di tangkap di laut semakin menambah kerinduan sang petualang kembali. Ya..... Ikan yang baru ditangkap subuh hari di jual dan pasarkan oleh sang istri. Perekonomian pagi menggeliat.

Kehidupan kampung yang aman dan damai itu bisa dirasakan ketika pagi hari. Aroma kopi di rumah dan tetangga menambah gairah bekerja di kebun-kebun dan tempat-tempat aktifitas lainnya. Ya.... Rasakan dan nikmati keindahan alam serta kehidupan kampung yang asri ketika berkunjung ke kampung-kampung yang ada di kepulauan Selayar.

Selayar yang memiliki bahasa dan budaya yang berbeda dengan suku-suku yang ada di Sulawesi Selatan tetapi menghadirkan keharmonisan dan kedamaian dalam menghadapi persoalan kehidupan. Kehidupan kampung yang modern tetapi tetap berpegang teguh pada adat budaya Selayar. Masih kental dan terjaga budaya sert adat yang di Kabupaten Kepulauan Selayar. Seperti budaya yang ada di kampung Tenro desa Bontolempangan Kecamatan Buki Kab. Kep. Selayar. Tetapi membahas budaya dan adat tenro akan di bahas di lain kesempatan.

Kampung Tenro yang masuk wilayah desa Bontolempangan memberikan nuansa kehidupan kampung yang asri dan damai. Semoga kedamaian senantiasa tercurah buat seluruh warga kampung Tenro khususnya dan masyarakat desa Bontolempangan serta warga kabupaten Kepulauan Selayar secara umum. Jaga kampung tetap asri dan menawan serta selalu memberikan kebahagiaan dan kerinduan kepada kampung halaman. @baccung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kerinduan Kampung yang damai....."