merangkaihati.blogspot.com mengucapkan Selamat menjalankan hari-hari yang Indah dan senantiasa beribadah semoga keberkahan selalu tercurah buat kita semua. Aamiin

Doa Di akhir Tahun 2017

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
ASSALAMUALAIKUM WARHAMTULLAHI WABARAKATUH
ALLAHUMMA SHALLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA ALA AALI SAYYIDINA MUHAMMAD
KAMAA SHALLAITA ALA SAYYIDINA IBRAHIM, WA ALA AALI SAYYIDINA IBRAHIM
WABARIK ALA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA ALA AALI SAYYIDINA MUHAMMAD
KAMA BAARAKTA ALA SAYYIDINA IBRAHIM, WA ALA AALI SAYYIDINA IBRAHIM, FIL ALAMIN INNAKA HAMIDUN MAJID

YA  ALLAAH
YA  RAHMAN
YA  RAHIIMU
YA  MALIIK
YA  QUDDUS

YA  AZIIS
YA-ALIIM
YA-JABBAR
YA-GHANIY
YA-LATIIF

YA-KHABIIR
YA-AWWAAL
YA-AKHIIR
YA-BASIIR
YA-SABUUR

YA-SHMAAD
YA-MUJIIBU
YA-WAJIIBU
YA-RAUUF
YA-QADIIR

YA-WAHIID
YA-HALIM
YA-HAYYU
YA-QAYYUM
YA-SALAAM

YA-JABBAR
YA-MUTAKABBIR
YA-KHALIQ
YA-BARII
YA-RAZAAK
LAA ILAHA ILLALLAHU WAHDAHU LA SYARIKALAHU, LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU YUHYI WA YUMIITU WA HUWA ALAA KULLI SYAI-IN QODIR

ASTAGHFIRULLAAHAL AZHIIM, ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWALHAYYUL-QAYYUUM, WA ATUUBU ILAIIH.  (3X)

SUBHAANALLAHI, WAL HAMDULILLAAHI, WA LA ILAAHA ILLALLAHU WA ALLAAHU AKBAR.
 LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL-ALIYYIL AZHIIM (7X)

Ya Allah ya Tuhan Kami, Tuhan yang maha Pengasih dan Penyayang, yang senantiasa melindungi, merahmati dan mengampuni hamba-hambanya. Atas lindungan, rahmat dan ampunan-Mu lah kami dapat melaksanakan perintah-Mu serta dapat melaksanakan aktifitas keseharian dengan penuh hikmad.

Ya Allah ya Tuhan kami, Tuhan yang maha pelindung, lindungilah kami, orang tua kami, guru-guru kami, serta pemimpin-pemimpin kami dari godaan-godaan yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan diantara kami. Sehingga dengan izin-Mu kami berhasil mencapai tujuan ideal yakni menjadikan bangsa dan Negara yang sakinah, mawddah dan warahma. Serta jadikanlah kami menjadi generasi-generasi yang berguna bagi bangsa dan Negara, sehingga kami mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ya Allah ya Tuhan Kami..
Ratusan bahkan ribuan nyawa pahlawan telah gugur di medan perjuangan dalam menegakkan kehormatan dan kedaulatan bangsa ini, sehingga mencapai kemerdekaan dalam bingkai Negara kesatuan. Olehnya itu ya Allah, berilah tempat yang mulia bagi pejuang-pejuang negeri ini, begitu pula dengan generasi yang ditinggalkan seperti kami dan berilah negeri yang aman, damai dan sentosa.

Ya Allah ya Tuhan kami, Tuhan yang penuh rahmat. Rahmatilah kami, orang tua kami, guru-guru kami, dan pemimpin-pemimpin kami. Karena dengan rahmat-Mu kami dapat melaksanakan aktifitas keseharian dengan ikhlas dan bertanggungjawab. Dan janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim. Serta selamatkanlah kami karena dengan curahan rahmat-Mu kami bisa selamat. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami, lapangkanlah dada kami, mudahkanlah segala urusan kami.

Ya Allah ya Tuhan kami..
Sesungguhnya engkau Tuhan yang senantiasa memberikan kemudahan-kemudahan kepada hamba-Mu. Maka dari itu ya Allah, mudahkanlah urusan-urusan kami, urusan orang tua kami, urusan guru-guru kami, dan urusan pemimpin-pemimpin kami khususnya urusan pemimpin kami yang ada di Kepulauan Selayar ini, karena atas rahmat dan ijin-Mu lah urusan itu dapat terselesaikan dengan baik.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Hembuskanlah semangat masyarakat Indonesia khususnya masyarakat desa Bontolempangan, untuk meniru semangat dan kebulatan tekad para pahlawan bangsa dalam menegakkan keadilan dan kemakmuran serta senantiasa mengutamakan kesatuan dan persatuan. Dan gelorakanlah semangat pemimpin-pemimpin kami, khususnya pemimpin Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berjiwa pahlawan, yang senantiasa mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya dan mampu memberikan kesamaan hak seluruh masyarakat, dengan semangat dan cita-cita luhur yakni memajukan bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Jadikanlah kami mahluk-Mu yang tahu bersyukur nikmat-Mu dan jauh dari sifat takabbur. Bukakanlah mata, telinga dan hati kami, agar kami dapat melihat, dapat mendengar, dan dapat merasakan apa yang terjadi di sekeliling kami sehingga segala keputusan dan kebijakan yang kami jalani akan berdampak pada kemaslahatan umat. Akhirnya keberadaan kami menjadi Rahmatan Lil Alamin rahmat bagi seluruh alam.

Ya Allah ya Tuhan kami..
Kepada-Mu lah kami meminta, kepada-Mu lah kami memohon pertolongan, anugerahkanlah kepada kami generasi-generasi dari keturunan kami, penyenang hati dan penyejuk jiwa, cerdaskan pikirannya, lembutkan hatinya, pekakan jiwanya sehingga dapat melanjutkan perjuangan bangsa dan Negara ini. Serta jadikanlah kami pemimpin bagi mereka dan orang-orang yang bertakwa. Bimbinglah generasi-generasi kami ke jalan yang benar dan lurus yakni jalan siratal mustakim.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh dan jadikanlah kami dari sebagian orang-orang yang berhak mewarisi syorga-Mu yang penuh kenikmatan, jadikanlah kami orang-orang yang mendapat kemenangan. Bukakanlah segala kunci-kunci hati kami, sempurnakanlah atas kami nikmat-Mu dan curahkanlah atas kami keutamaan-Mu serta jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang shaleh.

Ya Allah ya Tuhan kami..
Berilah kepada kami rezki yang halal dan baik, tuntunlah kami untuk berbuat yang baik. Cukupkanlah segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram, dan kayakanlah kami dengan karunia-Mu. Kami memohon kepada-Mu rezki yang luas dan berguna, mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang. Ya Allah ya Tuhan kami.. berilah kami ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah engkau anugerahkan. Kuatkan kami untuk dapat mengerjakan amal shaleh yang engkau ridhai, dan masukkanlah ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang mulia.

Ya Allah ya Ghoffur
Tuhan yang maha pengampun. Ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, dosa bapak dan ibu guru kami, dosa pemimpin-pemimpin kami, dosa pahlawan-pahlawan kami, dan dosa hamba-hamba-Mu yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Tunjukkanlah jalan yang lurus yakni jalan orang-orang yang kau ridhoi dan bukan jalan orang-orang yang sesat yaitu orang-orang yang engkau murkai. Serta jadikan desa kami, khususnya desa Bontolempangan menjadi desa baldatun thoyyibatun wa robbun ghoffur yaitu desa subur makmur yang selalu berada dalam lindungan dan bimbingan-Mu.

Amin-Amin ya Rabbal Alamin
Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Doa Di akhir Tahun 2017"